VIDEO

Loading...

Selasa, 26 Januari 2010

TUGAS ONLINE PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA

SILAHKAN DI DOWN LOAD DOWN LOAD DI SINI

CONTOH BAB I DAN 2 PTK

MAU TAHU LEBIH LANJUT DOWN LOAD DI SINI....DOWN LOAD

CONTOH SKRIPSI KORELASIONAL

ABSTRAK
Fadhilla, Hayunita Niki. 2009. Hubungan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Mapel Matematika SD Kelas V Gugus Imam Bonjol Salatiga. Program Studi PGSD Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga. Pembimbing I Drs. Suroso, M.Pd dan Pembimbing II Wahyudi, S.Pd, M.Pd
Kata Kunci : Kemampuan Berpikir Kritis, Soal Cerita, Matematika
Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kemmapuan berpikir kristis dan menyelesaiakan soal cerita matematika. Manfaat yang bisa diperoleh dari penelitian ini adalah sebagai sumbangan pemikiran dalam bidang kemampuan berpikir siswa.
Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif studi korelasional. Populasi yang akan diteliti adalah siswa kelas V Gugus Imam Bonjol Salatiga. Oleh karena banyaknya populasi yang akan diteliti, maka diambil sampel dengan teknik cluster sampling. Sample diambil dari perwakilan SD inti dan imbas. penelitian ini merupakan penelitian studi korelasional yaitu penelitian yang melihat hubungan antara dua variabel. Analisis korelasi menggunakan analisis korelasi product moment dari Pearson dengan bantuan program penghitungan statistik SPSS 15.0 for Windows.
Analisis deskriptif menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis subyek penelitian ada pada tingkat tinggi dengan prosentase sebesar 29%, sementara itu untuk kemampuan menyelesaiakan soal cerita berada pada tingkat sangat tinggi dengan prosentase sebesar 31,8%. Analsis korelasional menunjukkan hubungan yang positif signifikan dengan koefisien korelasi (r) 0,161 dengan tingkat signifikansi 0,049 pada level 0,05 one-tailed. Dengan demikian hubungan yang terjadi adalah hubungan positif signifikan dengan sumbangan efektif sebesar 2,6%. Analisa uji hipotesis menunjukkan nilai rxy > 0, maka Ha diterima dan menolak Ho. Jadi hipotesis yang diterima adalah ada hubungan positif signifikan antara kemampuan berpikir kritis dan kemampuan menyelesaikan soal cerita.